Isu 15 Pekerja di Disandera KKB, Kabid Humas: Masih Kita Dalami Kebenarannya

Salah satu kawasan di Kabupaten Nduga, Papua. (Foto: Ist)
Salah satu kawasan di Kabupaten Nduga, Papua. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo mengakui isu penyanderaan 15 orang pekerja proyek bangunan Puskesmas Distrik Paro, mengemuka pasca informasi dibakarnya pesawat Susi Air PK-BVY yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),  Selasa (7/2/2023) pagi di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Menurutnya,  Polisi masih mendalami kebenaran informasi tersebut.

“Jadi ada informasi yang kami terima soal 15 orang pekerja bangunan Kantor Puskesmas Distrik Paro, dimana mereka  mendapat ancaman dari KKB Egianus Kogoya. Tapi kami selidiki kebenarannya,” ungkapnya di Jayapura,  Selasa malam.

Masih menurut Kabid Humas, berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa Bupati Nduga mendapat laporan dari masyarakat terkait kasus 15 pekerja puskesmas pada Sabtu (4/2/2023) lalu.

Lanjutnya, Bupati Nduga menindaklanjuti laporan itu kepada Kapolres setempat.

“Pak Bupati Nduga melaporkan ke Kapolres soal ancaman yang diterima para pekerja ini lantaran mereka dicurigai sebagai agen intelejen, karena saat diperiksa diantara mereka tidak memiliki kartu identitas diri,” beber Kabid Humas.

Informasi pun semakin berkembang yaitu 15 pekerja dan pilot pesawat Susi Air telah dibawa KKB keluar dari Distrik Paro menuju Mapenduma.

“Tapi informasi ini akan kita dalami lagi,”tegasnya.

penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *