Joe B. Kalem dan Bergitha Dimara Wakili Papua Tengah Jadi Paskibraka 2024

Acara pelepasan dua siswa perwakilan Papua Tengah Calon Paskibraka Nasional. (Foto: Humas Pemprov Papua Tengah)
Acara pelepasan dua siswa perwakilan Papua Tengah Calon Paskibraka Nasional. (Foto: Humas Pemprov Papua Tengah)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Pemerintah Provinsi Papua Tengah secara resmi melepas dua Calon Paskibraka Nasional Tahun 2024, dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Papua Tengah, Ausilius Youw.

Dua pelajar asal Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Joe Bayden Imanuel Kalem dan Bergitha Rabania Dimara berhasil terpilih menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2024.

Acara pelepasan dihadiri 38 calon anggota Paskibraka Provinsi Papua Tengah di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah, Nabire, Kamis (11/6/2024).

“Atas nama pribadi dan Pemprov Papua Tengah mengucapkan selamat kepada adik-adik yang menjadi calon Paskibraka tingkat nasional Perwakilan Provinsi Papua Tengah. Semoga adik-adik sukses mengikuti kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan di Jakarta,” tutur Ausilius membacakan sambutan Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk.

Ausilius mengharapkan agar kedua utusan Papua Tengah mampu menjadi pengibar Bendera Sang Merah Putih terbaik ketika mendapat amanah. Selain itu, keduanya dapat mengharumkan nama Provinsi Papua Tengah.

“Menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional bukan sekedar ikut dalam barisan pengibaran, melainkan harus memiliki capaian tertentu yaitu terlibat aktif dalam barisan pengibaran dengan menjadi pasukan pengibar bendera, pemegang baki atau menjadi komandan barisan,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ausilius juga menyampaikan kebanggaannya terhadap generasi muda Provinsi Papua Tengah, yang mampu mengikuti seleksi hingga terpilih menjadi calon anggota Paskibraka Nasional.

Ia berpesan agar selama masa pelatihan menunjukan sikap dan perilaku yang baik dan mengharumkan daerahnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Tengah, Thepilius Lukas Ayomi menuturkan, setelah pelepasan, kedua calon anggota Paskibraka asal Provinsi Papua Tengah ini akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Besok kedua calon anggota Paskibraka ini akan kami berangkatkan ke Jakarta. Semua akomodasi keberangkatan semua ditanggung Provinsi Papua Tengah,” jelasnya.

Lukas juga mengapresiasi capaian kedua pelajar asal Nabire ini. Ia mengharapkan keduanya akan menjadi panutan bagi adik-adik mereka di Provinsi Papua Tengah.

“Tentu ini adalah kebanggaan kita dan saya optimis prestasi ini ikut memotivasi generasi muda lainnya, teruslah kalian berprestasi dan mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.

Advertisements

Untuk diketahui Joe Bayden Imanuel Kalem (16) merupakan pelajar kelas X di SMA Kristen Anak Panah Nabire dan Bergitha Rabania Dimara (16) pelajar kelas X di SMA YPPK Asdiluhur Nabire.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan