Pemkab Asmat Seleksi Calon Anggota Paskibraka 2024

Sebanyak 89 calon anggota Paskibraka 2024 yang berasal dari lima SMA/SMK di Kabupaten Asmat mengikuti tahapan seleksi. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Sebanyak 89 calon anggota Paskibraka 2024 yang berasal dari lima SMA/SMK di Kabupaten Asmat mengikuti tahapan seleksi. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT, Seputarpapua.com | Pemerintah Kabupaten Asmat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari lima SMA/SMK di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Proses seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2024 Kabupaten Asmat diadakan di Koramil 1704-04/Agats, Selasa (21/5/2024).

Diketahui, yang mendaftar untuk mengikuti seleksi Paskibraka 2024 ada sebanyak 167 orang, namun yang lengkap secara administrasi sebanyak 89 orang dan berasal dari lima SMA/SMK di Kabupaten Asmat. 89 orang ini akan mengikuti proses seleksi selanjutnya.

Kepala Bidang (Kabid) Ideologi Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesbangpol Asmat, Adi Waluyo mengatakan, pihaknya selaku panitia seleksi bakal calon anggota Paskibraka tahun 2024 di Kabupaten Asmat sudah menyampaikan sebelumnya soal pendaftaran seleksi bakal calon anggota Paskibraka tahun 2024 di Kabupaten Asmat, yangmana dibuka secara online sejak tanggal 1 Februari hingga 30 April 2024.

“Dalam pelaksanaan seleksi calon Paskibraka, Badan Kesbangpol Asmat bekerjasama Koramil 1704-04/Agats,” kata Adi Waluyo.

Untuk tahapan seleksi selanjutnya, calon anggota Paskibraka 2024 di Kabupaten Asmat akan mengikuti serangkaian proses seleksi lainnya yang diawali seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan tes Pancasila dan wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, tes kesehatan, tes parade, tes PBB, tes kesamaptaan hingga tes kepribadian.

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan