Kanwil Kemenag Papua Berkunjung Asmat,  Bahas Zakat dan Wakaf

Pertemuan yang dilakukan Kanwil Kemenag Provinsi Papua dengan tokoh muslim di Kabupaten Asmat, Kamis (9/6/2022). (Foto: Fagi/Seputarpapua)
Pertemuan yang dilakukan Kanwil Kemenag Provinsi Papua dengan tokoh muslim di Kabupaten Asmat, Kamis (9/6/2022). (Foto: Fagi/Seputarpapua)

ASMAT | Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Papua bagian zakat dan wakaf berkunjung di Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (9/6/22).

“Kehadiran kami di Asmat  dalam rangka  bersilaturahmi bersama jajaran tokoh muslim di Kabupaten Asmat, Papua, “kata Kepala Pembina Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Papua Hj. Ani Matdoan dalam pertemuan yang dilaksanakan di  di Aula Kemenag Asmat.

Pertemuan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Asmat Yohanes Nahak dan  sejumlah tokoh agama  diantaranya, Ketua MUI Asmat Ust. Nazaruddin, Ketua Tahfidziya PCNU Asmat Ust. Hafidz Abdullah, Ketua Yapis Asmat Hj. Hairullah Bausad  serta tiga imam masjid di Kota Agats, para penyuluh Kemenag Asmat dan undangan terkait.

“Saya bersyukur dapat menginjak kaki di Asmat dan bertemu jajaran tokoh agama muslim, semoga hal ini menjadi awal kekuatan demi pelayanan keagamaan di Kabupaten Asmat,” kata  Hj.Ani Matdoan.

Ani Matdoan menjelaskan, Asmat memiliki potensi sumber daya yang perlu dimanajemenkan dengan baik. Untuk itu ia mengajak tokoh agama muslim untuk melakukan sosialisasi kepada warga muslim agar berzakat dan berwakaf.

Kata Matdoan, berzakat dan wakaf adalah anjuran dalam agama Islam. “Jika kita semua sadar akan berzakat dan Wakaf, Insa Allah  akan menjadi berkah untuk kita yang memberikan, ” ujarnya.

Karena, tujuan berzakat dan wakaf untuk membantu umat muslim yang kurang mampu, juga membantu membangun masjid dan sarana prasarana islam lainnya.

Pada intinya, berzakat dan berwakaf adalah untuk membangun kesejahteraan umat muslim . “Mari kita bahu membahu membangun dan meningkatkan kesejahteraan umat di muslim di Tanah Papua,”ajaknya.

reporter : Faqi Difinubun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.