Kepala Kantor Imigrasi Mimika Diganti, Kakanwil Kemenkumham Papua Pimpin Sertijab

SERAH TERIMA | Upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, dari Jesaja Samuel Enock kepada Agus Purwanto. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
SERAH TERIMA | Upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, dari Jesaja Samuel Enock kepada Agus Purwanto. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba, Senin (22/2/2021) di Kantor Imigrasi, Jalan Ahmad Yani, memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Papua dari Jesaja Samuel Enock kepada Agus Purwanto.

Serah terima jabatan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika ini, merupakan rangkaian dari pelantikan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Papua, di Jayapura, pada 18 Februari 2021.

Jesaja Samuel Enock selanjutnya akan bertugas di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Denpasar, Bali sebagai Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian.

Sementara Agus Purwanto yang kini menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, sebelumnya menjabat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai sebagai Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian.

Serah terima ini selain dipimpin Kakanwil Kemenkumham Papua, juga dihadiri Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Papua, Novianto Sulastono dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua, Abduraab Ely, serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Kelas IIB Timika yang baru, Marthen Bake Palinoan.

Pada kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan bahwa, mutasi, rotasi dan promosi pejabat lingkup Kemenkumham yang berlangsung, dilakukan dengan beberapa pertimbangan, antara lain, untuk terus meningkatkan pengembangan potensi dan leadership kepemimpinan yang sudah memimpin di Kantor Imigrasi Kelas IIB TPI Mimika. Sekaligus juga upaya untuk terus melakukan pembinaan terhadap capaian kinerja yang akan dilakukan pada unit kerja yang lain.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dengan kehadiran saya bersama Kepala Divisi Keimigrasian dan beberapa pejabat, menjadi kebanggaan kami untuk melihat apa yang sudah dilakukan dan dikerjakan selama kepemimpinan saudara Jesaja Samuel Enock, SH bersama Ibu Joice, yang sudah diberikan kepercayaan memegang tanggungjawab oleh Negara memimpin Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika kurang lebih 4 tahun,” kata Anthonius saat menyampaikan sambutannya.

Lanjut Anthonius, sebuah totalitas pengabdian dan pelayanan yang sudah dilakukan, serta dibarengi dengan sinergitas dan kolaborasi oleh pejabat lama dan jajaran, akan memberikan sebuah nilai dalam menata kinerja kedepan bagi pejabat baru di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.

Untuk itu, Kakanwil menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama bersama istri lantaran dari laporan yang dibaca, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika adalah satu-satunya Kantor Imigrasi yang memiliki Poliklinik.

“Dan poliklinik yang ada di sekitar kantor ini tidak hanya memberikan pelayanan untuk pegawai saja, tapi memberikan pelayanan kepada masyarakat di sekitar lingkungan yang ada disini,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar