Ketua Ikemal Imbau Warga Tetap Tenang Sikapi Peristiwa di Kota Sorong

JAYAPURA | Ketua Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Pusat di Tanah Papua, Christian Sohilait mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluku untuk tetap tenang menyikapi kejadian di kota Sorong, Papua Barat.

“Saya harap seluruh masyarakat Maluku, di Tanah Papua tidak terprovokasi namun sebaliknya saling mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kata Sohilait di Jayapura, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, pertikaian antara masyarakat Maluku, Suku Key dan Suku Pelauw merupakan tindakan kriminal. Sehingga pihak keamanan telah mengambil langkah tegas guna menyelesaiakan melalui jalur hukum.

Dirinya menegaskan, masyarakat Maluku di tanah Papua, jangan menyebarkan informasi atau foto kejadian tersebut di media sosial.

“Mari sama-sama kita ciptakan keamanan ditanah Papua agar Papua dijadikan sebagai zona damai,” ujarnya.

Kejadian yang terjadi pada Senin 24 Januari kemarin mengakibatkan belasan korban jiwa. Mengetahuinya, Christian mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas insiden tersebut.

“Atas nama Ikemal di Tanah Papua, meyampaikan turut berduka cita yang mendalam untuk korban jiwa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan,” pungkasnya.

reporter : Adi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.