Kompolnas Kawal Penanganan Kasus Pembunuhan Disertai Mutilasi di Timika

Ketua Harian Kompolnas, Beni Mamoto didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Timika.
Ketua Harian Kompolnas, Beni Mamoto didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Timika.

TIMIKA | Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berkunjung ke Kota Timika, Papua Tengah untuk melakukan supervisi penanganan kasus pembunuhan dan mutilasi yang terjadi di Mimika.

“Kami mengawal kasus ini agar penanganannya benar-benar profesional,” kata Ketua Harian Kompolnas, Beni Mamoto di Timika, Jumat (2/9/2022).

Selain itu, Beni mengungkap kunjungan ke Timika juga untuk mendorong agar sesegera mungkin kasus ini dilimpahkan ke Kejaksaan bila sudah cukup bukti.

“Agar masyarakat bisa ikuti nanti dalam persidangan sebenarnya apa yang terjadi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kasus pembunuhan disertai mutilasi terjadi pada Senin 22 Agustus 2022.

Para korban dihabisi nyawanya oleh pelaku kemudian memutilasi tubuh korban.

Setelah itu, bagian tubuh korban dimasukkan kedalam 6 karung yang berisi batu sebagai pemberat, dan dibuang di perairan jembatan Pigapu.

Saat ini polisi sudah menemukan potongan tubuh dari empat korban pembunuhan sadis itu.

Dalam kasus ini, para tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP juncto pasal 55, 56 KUHP dan atau pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup, dan atau paling lama penjara seumur hidup.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.