Laga Perdana Piala Pertiwi, Wakil Papua Toli FC Bungkam Jawa Barat

Skuad Persitoli Toli FC Putri. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Skuad Persitoli Toli FC Putri. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sepakbola putri Papua yang diwakili Persitoli Toli FC sukses membungkam Jawa Barat dengan skor telak 7-0 tanpa balas dalam Turnamen Piala Pertiwi 2021/2022 di Lapangan Sabilulungan Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/3/2022).

Papua kontra Jawa Barat merupakan laga perdana dimulai tanggal 18-28 Maret 2022, setelah dibuka resmi oleh Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan.

“Meski sempat vakum dan masih suasana pandemi Covid-19, kita harus menggelar ajang ini demi pembinaan sepak bola Wanita,” ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Pelatih kepala Thomas Madjar, menilai pemain belum mengeluarkan penampilan terbaiknya lantaran harus beradaptasi dengan lapangan sintetis yang digunakan. Kendati demikian, Ia tetap optimis pemainnya mampu mempertahankan tren positif kemenangan dilaga kedua.

“Ke depan kami harus tunjukkan lebih bagus, kalau untuk semua tim yang bertanding disini pasti semua datang untuk mau jadi juara. Namun untuk tim kuat saya belum lihat dan tau kekuatan mereka. Saya tetap fokus dengan persiapan tim saya,” kata Thomas Madjar usai laga.

Dirinya semakin percaya diri untuk memenangkan tiap laga lantaran komposisi tim merupakan kerangka sepakbola PON Papua.

“Masa persiapan kita memang tidak terlalu banyak, tapi kita punya keuntungan karena tim ini juara PON Papua kemarin. Dan saya sedikit memoles mereka, berikan motivasi harus mencintai daerah asal kita dan berikan yang terbaik untuk Papua,” ujarnya.

Sementara itu, kapten tim Selly Wunungga mengungkapkan bahwa baru pertama kali bertanding menggunakan rumput sintetis, sehingga cukup membuat kesulitan tim ketika memainkan peran masing-masing.

“Pertama bagi kami main di lapangan sintetis, walaupun tidak ada kesempatan untuk ujicoba lapangan tapi berjalannya waktu kami bisa menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Dan saling komunikasi dengan begitu kami bersyukur bisa saling bekerjasama dan cepat menyatu. Kami saling percaya dan kami mau buat agar bagaimana kami bisa tampil baik,” tandasnya.

Hasil kemenangan didapatkan Papua membuat mereka menempati puncak klasemen grup A bersama Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, dan Jawa Barat.

 

penulis : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan