seputarpapua.com

Lakukan Sosialisasi, YPMAK Kunjungi Tiga Kampung di Distrik Agimuga

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERSAMA - Foto bersama usai melakukan sosialisasi di Distrik Agimuga. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
BERSAMA | Foto bersama usai melakukan sosialisasi di Distrik Agimuga. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) melalui bidang Humas kembali memberikan sosialisasi di Distrik Agimuga terkait perubahan status dari sebelumnya Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK).

Tiga kampung yang menjadi sasaran sosialisasi, yakni Kampung Kiliarma, Amungun dan Aramsolki.

Kegiatan sosialisasi dipusatkan di Kampung Amungun, Rabu (21/4/2021) oleh Kepala Divisi Humas YPMAK, Fery Uamang melalui Staf Humas, Tobias Maturbongs.

Usai memberikan pemahaman terkait perubahan LPMAK ke YPMAK, masyarakat diberikan kesempatan untuk berdialog dan memberikanmasukan dan saran.

Sekretaris Kampung Amungun, Thomas Kelanangame menyampaikan ucapan terimakasih karena meski mereka berada di distrik yang jauh, namun YPMAK masih memberikan perhatian dengan memberikan sosialisasi dan pengetahuan mengenai perubahan status dari lembaga menjadi yayasan.

Thomas mewakili masyarakat menyampaikan beberapa harapan terkait program-program yang dilaksanakan oleh YPMAK, yakni pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Thomas mengatakan, Distrik Agimuga membutuhkan pembangunan dibidang ekonomi. Banyak hasil kebun, peternakan ada milik masyarakat, namun karena jarak antara Distrik Agimuga dengan pusat kota Timika sangat jauh, sehingga tidak bisa dipasarkan dengan baik.

“Semoga YPMAK bisa menjadi motor penggerak supaya bisa mengembangkan semua hasil bumi sehingga sayur mayur dan lainnya bisa kami pasarkan dengan baik, begitupun dengan sapi dan Babi,” harapnya.

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Mish
Berita Terkait
Baca Juga