Maritim Muda Nusantara PPT Desak Isu Kemaritiman Jadi Perhatian di Pilkada 2024.

Yulianto Adii
Yulianto Adii

TIMIKA, Seputarpapua.com | Maritim Muda Nusantara Provinsi Papua Tengah (PPT) menilai bahwa sektor maritim memiliki peran krusial dalam pembangunan daerah, terutama di wilayah pesisir seperti di Provinsi Papua Tengah.

Ketua Daerah Maritim Papua Tengah Yulianto Adii meminta gubernur dan bupati yang terpilih pada Pilkada 2024 memperhatikan bebearpa sektor maritim, seperti pengembangan infrastruktur pelabuhan untuk peningkata ekonomi masyarakat pesisir.

“Selanjutnya membuat program dan memberikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan,” kata Yulianto melalui keterangan tertulis kepada Seputarpapua, Minggu (11/8/2024) malam.

Pemerintah jga diminta melindungi ekosistem laut yang semakin terancam oleh aktivitas penangkapan ikan ilegal.

Yulianto mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap isu kemaritiman dan memilih pemimpin yang memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan sektor ini,

Maritim Muda Nusantara (Indonesian Maritime Youths) yang biasa disebut Maritim Muda, ialah organisasi kepemudaan nasional di bidang kemaritiman dalam bentuk perkumpulan (asosiasi).

editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan