Menjamu Sulut United, Persipura Lakoni Laga Wajib Menang

Sesi jumpa pers sebelum pertandingan Persipura melawan Sulut United, Jayapura, Papua, Senin (27/11/2023) (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, Persipura Jayapura akan menjalani laga wajib menang kala menjamu Sulut United di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (28/11/2023).

Ha ini diperlukan untuk mengamankan posisi Tim Mutiara Hitam yang saat ini berada di dasar klasemen Grub 4. Terlebih Ian Louis Kabes Cs hanya menyisakan tiga pertandingan lagi.

“Kami tim Persipura siap fight untuk pertandingan besok, apapun yang terjadi kita harus fight. Kita butuh kemenangan di tiga pertandingan ke depan, apalagi pertandingan besok kita semua harus siap, pemain, official dan tim pelatih,” kata Ridwan Bauw kepada awak media dalam sesi prescon, di Jayapura, Senin (27/11/2023).

Diakuinya, mental pemain menjadi kunci untuk mendapatkan kemenangan di tiga laga sisa ini.

“Di dalam tim ini bagaimana kita membangun kekeluargaan, kebersamaan, keharmonisan, keterbukaan dan semua masalah kita harus pecahkan bersama, tidak bisa kita jalan sendiri,” ujar Ridwan.

Di laga ini, kata Ridwan, Persipura kehilangan dua pemain pilar yang masih dalam tahap pemulihan, yakni, Gunansar Mandowen dan Wulf Horota.

Namun Ridwan mewajibkan, siapapun yang diturunkan hrus mampu bekerja maksimal untuk dapatkan kemenangan.

“Pasca kita pertandingan kemarin kalah, tidak bisa kita langsung down, tapi kita bangkit, semangat untuk pertandingan tersisa ini untuk dapatkan hasil maksimal. Meski dua pemain cedera, Gunansar dan Wulf pemulihan pasca operasi,” kata dia.

Sementara Yustinus Pae yang mewakili pemain mengatakan, seluruh pemain harus siap untuk pertandingan melawan Sulut United dan menjadikannya sebagai memotivasi di pertandingan sisa.

“Kita semua pasrah, tapi bukan berarti kita menyerah karena kalau bersaing untuk lolos ke putaran berikutnya saya pikir agak berat. Tapi pemain harus siap karena masih sisa tiga pertandingan,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *