Pelaku Penganiaya Yosep di Jalan Busiri Ditangkap Polisi

Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Jalan, Polisi Jaga TKP (1)
Jenazah Yosep saat tibah di rumah duka. (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)

TIMIKA | Aparat kepolisian di Kabupaten Mimika, Provinsi Tengah berhasil menangkap pelaku kasus penganiayaan yang menyebabkan seorang warga di Jalan Busiri bernama Yosep, meninggal dunia.

Penangkapan terhadap pelaku penganiayaan diungkapkan oleh Kepala Satuan Sabhara Polres Mimika, Iptu Sondy E. O Tahapary usai mengamankan aksi blokade jalan yang dilakukan kerabat dan keluarga almarhum Yosep di perempatan Jalan Yos Sudarso – Busiri, Sabtu (28/10/2023).

“Pelaku sudah ditangkap. Tadi siang. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk masyarakat melakukan aksi-aksi yang lain,” ungkap Iptu Sondy.

Bahkan, tuntutan keluarga hingga melakukan aksi blokade jalan itu, hanya untuk bertemu dengan pelaku penganiayaan terhadap almarhum Yosep, yang kini sudah difasilitasi oleh penyidik dari Polsek Mimika Baru.

“Bersamaan dengan pemalangan tadi, keluarga (korban) sudah bertemu dengan pelaku di Polsek Mimika Baru dan sudah dipastikan oleh penyidik bahwa itu benar pelaku,” kata Iptu Sondy.

Sementara Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra yang dikonfirmasi awak media ini membenarkan bahwa pelaku penganiaya Yosep telah ditangkap.

“Tadi kita sudah amankan pelaku dan sementara kita tengah melakukan pemeriksaan,” kata Kapolres.

Kasus penganiayaan terhadap Yosep terjadi di Jalan Busiri pada hari Jumat, 27 Oktober 2023. Yosep ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Busiri dalam kondisi sudah meninggal dunia, diduga usai dianiaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *