Polda Papua Optimalkan Pasukan Amankan Peparnas XVI

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua tidak lama lagi akan dihelat di dua klaster pada tanggal 2-15 November 2021 di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Dari sisi pengamanan, aparat kepolisian khususnya Polda Papua akan mengoptimalkan pasukan untuk pengamanan agenda tersebut.

Peparnas XVI Papua 2021 rencananya akan diikuti oleh 1.985 atlet dari 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola CP, tenis lapangan kursi roda dan tenis meja.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021 tidak menggunakan seluruh venue seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX kemarin. Melainkan hanya beberapa venue saja di kota dan kabupaten Jayapura.

Oleh karena itu, kata dia, Polda Papua telah siap melakukan pengamanan jalannya agenda nasional tersebut.

“Rekan-rekan kami sudah siap untuk menggelar pengamanan yang ada di sana, meskipun kita optimalkan menggunakan pasukan atau internal dari Polda Papua,” kata Kombes Kamal di Timika, Rabu malam, 20 Oktober 2021.

Kamal juga mengatakan, lantaran aktivitas Peparnas XVI tidak menggunakan semua venue yang ada seperti PON XX, menurutnya jumlah pasukan yang ada di Polda Papua masih cukup untuk melakukan pengamanan agenda tersebut.

“Mudah-mudahan nanti seandainya ada terjadi kekurangan tentunya kan ada penambahan dari Polres-Polres terdekat,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.