Tiga PDP di Kota Jayapura Dinyatakan Negatif Covid-19

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule.

JAYAPURA | Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, mengungkapkan, tiga Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Kota Jayapura dinyatakan negatif virus corona baru atau Covid-19.

Kepastian ini diperoleh setelah hasil sample ketiganya diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

“Dari 4 sampel yang sudah dikirim kami baru menerima 3 sampel. Dan ketiga sampel ini dinyatakan negatif Covid-19. Sementara satu masih dalam pemeriksaan di Balitbangkes Jakarta,” katanya di Kota Jayapura, Minggu (22/3) malam.

Sumule mengakui bahwa ketiganya menderita pneumonia, namun pneumonia tersebut bukan disebabkan oleh virus corona sehingga ketiganya akan segera dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Mereka memang menderita pneumonia. Tapi pneumonianya bukan disebabkan oleh virus corona atau covid-19. Pneumonia disebabkan oleh yang lain, sehingga harus diobati. Dalam satu atau dua hari ini mereka akan segera dipulangkan karena kondisinya semakin membaik,” akunya.

Sebelumnya, dua orang PDP yang dirawat di RSUD Merauke dinyatakan positif Covid-19.

Dua orang tersebut yakni seorang laki-laki berumur 46 tahun, sementara satunya merupakan seorang petugas kesehatan berjenis laki-laki umur 31 tahun.

Dengan adanya dua warga Merauke yang positif Covid-19 ini, masyarakat Papua dihimbau tidak panik dan disarankan agar tidak keluar rumah dan menghindari tempat keramaian.

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar