Tokoh Pemuda Pertanyakan Keberadaan Pesawat milik Pemkab Mimika, ini Penjelasan Dishub

Pesawat Cessna Jenis Caravan milik Pemda Mimika. (Foto: Dok SP/Muji)
Pesawat Cessna Jenis Caravan milik Pemda Mimika. (Foto: Dok SP/Muji)

TIMIKA | Tokoh Pemuda Amungme Nalio Jangkup mempertanyakan keberadaan dua pesawat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

Dua pesawat itu, yakni Pesawat Cessna jenis Caravan dan Helikopter Airbus AS 350 B3E/H125 dengan serial number 8150 register PK-LTA.

Nalio mengatakan, beberapa tahun lalu, Pemkab Mimika melalui Dinas Perhubungan melakukan pengadaan dua pesawat tersebut dengan nilai anggaran Rp85 miliar dari APBD Mimika tahun 2015.

Namun, sampai saat ini masyarakat Mimika bertanya-tanya, keberadaan dua pesawat tersebut.

“Pertanyaan masyarakat terkait keberadaan dua pesawat itu sangat beralasan. Ini karena Mimika memiliki beberapa distrik yang sebagian besar berada di daerah pedalaman dan pesisir,” kata Nalio kepada awak media dalam konfrensi pers, Sabtu (14/11).

Apalagi kata Nalio, setiap distrik memiliki lapangan terbang (lapter). Namun, menurut dia, lapter-lapter tersebut belum pernah didarati oleh kedua pesawat itu.

Padahal masyarakat sangat membutuhkan moda transportasi udara tersebut.

“Pesawat itu ke mana. Ini yang selalu ditanyakan masyarakat karena mereka sangat membutuhkan, terutama di pedalaman dan pesisir,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *