Upaya Freeport Dalam Penanggulangan Covid-19 hingga Raih Penghargaan Kemenkes

CUCI TANGAN | PTFI mengadakan sosialisasi pencegahan COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat Mimika. (Foto: Corcom PTFI)
CUCI TANGAN | PTFI mengadakan sosialisasi pencegahan COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat Mimika. (Foto: Corcom PTFI)

TIMIKA | PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama Pemerintah Kabupaten Mimika terus melakukan berbagai upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Mimika.

Sejumlah program terus dijalankan, baik untuk menangani para pasien maupun untuk mencegah penyebarluasan penularan COVID-19.

Hal ini gencar dilakukan mengingat Kabupaten Mimika menjadi salah satu kabupaten dengan kasus positif COVID-19 tertinggi di Papua, mencapai lebih dari 2.781 kasus positif secara kumulatif per 11 November 2020 (Data Satgas Penanggulangan COVID 19 Provinsi Papua).

Advertisements

Setiap hari, rata-rata jumlah penambahan kasus positif COVID-19 di Mimika mencapai 20 hingga 30 orang.

“Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional tanggal 12 November ini, sesuai dengan tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat, PTFI mengajak seluruh pihak yang ada di Mimika untuk bersatu dan bahu membahu melakukan semua upaya yang kita bisa untuk memutus rantai penularan COVID-19,” ujar Corporate Communications Manager PT Freeport Indonesia, Kerry Yarangga melalui keterangan tertulis, Jumat (13/11).

Kata Kerry, dengan memperkuat tekad untuk menjaga diri dan keluarga, semua akan turut ambil bagian dalam upaya menyelamatkan bangsa dari pandemi COVID-19.

Selain terlibat di ranah pencegahan penularan COVID-19 di Mimika, kata Kerry, PTFI juga mengambil bagian dalam penanganan para pasien kasus positif dengan menyediakan berbagai fasilitas dan kebutuhan penanganan pasien, seperti pemanfaatan Mimika Sport Complex dan Wisma Atlet yang dibangun oleh PTFI, sebagai akomodasi isolasi pasien COVID-19 di Timika.

Selain itu, PTFI turut menyediakan fasilitas perawatan pasien COVID-19 dengan menyalurkan 100 tabung oksigen untuk penanganan pasien di RSUD Mimika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan