1 Rumah dan 20 Petak Kost di Nabire Terbakar

1 Rumah dan 20 Petak Kost di Nabire Terbakar
1 unit rumah dan 20 petak kamar kost terbakar di Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Selasa (24/10/2023). (Foto:Humas Polda Papua)

JAYAPURA | 1 unit rumah dan 20 petak kamar kost milik warga bernama Ansar (40) di Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Selasa (24/10/2023) subuh hangus terbakar.

Kebakaran terjadi di Jalan Kelapa Dua, Kelurahan Kalibobo, Distrik Nabire sekitar pukul 03.30 WIT.

Terkait peristiwa ini, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menerangkan bahwa api pertama kali terlihat sekitar pukul 03.30 WIT oleh saksi bernama Ahmad (39) dan saksi korban Ansar.

“Menurut keterangan saksi, titik api terlihat muncul dari belakang kulkas,” kata Kabid Humas dalam keterangannya, Selasa.

Kemudian sekitar pukul 03.32 WIT, saksi lainnnya bernama Jaenal (39) dan Rizky (36) yang baru saja selesai piket ronda malam, mendengar suara ledakan dan melihat api semakin membesar.

“Mereka (saksi) segera berupaya untuk mengevakuasi barang-barang warga sekitar tempat kejadian dan melakukan upaya pemadaman sementara,” terangnya.

Kemudian sekitar pukul 05.00 WIT, tim pemadam kebakaran (Damkar) bersama petugas piket dari Polres Nabire tiba di lokasi kebakaran melakukan upaya memadamkan api yang terus membesar.

“Pukul 06.15 WIT, api berhasil dipadamkan setelah upaya keras dari petugas pemadam kebakaran,” kata Kombes Benny.

Disebutkan bahwa, dugaan awal terjadinya kebakaran ini akibat korsleting dari terminal colokan listrik kulkas.

Bangunan yang terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat menyebar ke tiap unit kost dan rumah pribadi di sekitarnya.

Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. Sementara kerugian materil masih dalam pendataan petugas di lapangan.

Polres Nabire melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran ini.

penulis : Musa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *