11 Kios dan Dua Rumah Terbakar di Nduga

11 unit kios dan dua rumah terbakar di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, Selasa malam (18/10/2022). (Foto: Humas Polda Papua)
11 unit kios dan dua rumah terbakar di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, Selasa malam (18/10/2022). (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Sebanyak 11 kios dan dua rumah terbakar di di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Selasa (18/10/2022), sekitar pukul 18.30 WIT.

Peristiwa kebakaran itu terjadi tepat di Kios Buton, Bundaran Salip samping Gereja Jerusalem, Distrik Kenyam.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya menyebut, beberapa warga menduga kebakaran ini disebabkan dari mesin genset.

“Asal api dari keterangan beberapa saksi, berasal dari mesin genset. Namun penyidik masih dalami penyebab kebakaran,’ kata Kamal.

Sekitar pukul 18.20 WIT, diterangkan bahwa salah satu warung milik warga mengalami gangguan arus listrik pada mesin genset. Hal itu membuat api seketika menyala dan membakar warung. Api kemudian merambat ke bangunan lain di samping warung.

Masyarakat yang melihat kejadian itu langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari kayu.

Setelah menerima laporan masyarakat, personel Polres Nduga dan personel Satgas Ops Damai Cartenz mendatangi lokasi kejadian membantu memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.40 WIT oleh personel Polres Nduga dan personel Satgas Ops Damai Cartenz dibantu masyarakat sekitar,” kata Kamal yang juga selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sementara  kerugian materiil hingga kini masih dilakukan pendataan oleh personel kepolisian di lapangan.

“Anggota telah memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi kejadian, agar segera dilakukan olah TKP oleh Satuan Reskrim Polres Nduga untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

penulis : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *