SMPN 11 Mimika Gelar Perkemahan Sabtu Minggu

SMPN 11 Mimika Gelar Perkemahan Sabtu Minggu
Siswa-siswi saat mengikuti malam renungan di Lapangan SMPN 11 Mimika

TIMIKA | SMP Negeri 11 Mimika perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diikuti oleh lebih dari 100 siswa siswi kelas 7. Persami merupakan program wajib sekolah yang berdasar pada kurikulum K13.

Penanggung jawab Ekskul Pramuka SMPN 11, Mirwan mengatakan, perkemahan dilakukan selama 3 hari sejak Kamis (26/10/2017) – Sabtu (28/10/2017). Selama perkemahan siswa siswi diberikan beberapa mater yang bersifat menghibur dan edukatif.

“Mereka kemarin main game, ada juga lomba menghafal dasa darma dan tri satya, permainan semaphore dan balap karung,” katanya.

Pada malam terakhir perkemahan para siswa mengikuti ‘malam renungan’ yang dalam prosesnya semua lampu dipadamkan dan dua siswa kelas 8 membacakan puisi yang membuat seluruh siswa menangis haru.

“Renungan untuk refelski bagi anak-anak, karena di usia seperti ini mereka masih sangat labil. Kami harap ada penguatan bagi mental dan sikap mereka dan semoga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Mirwan.

Ia menambahkan, perkemahan ini pada prinsipnya bersifat pamong. Yang mana para guru hanya bertindak sebagai pendamping sedangkan pelaksanaannya diseting sendiri oleh para siswa. (Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *