Jurnalis Media Online se Papua dan Papua Barat Ikut Pelatihan Jurnalistik Anti Hoax

Jurnalis Media Online se Papua dan  Papua Barat Ikut Pelatihan Jurnalistik Anti Hoax

JAYAPURA I  Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar pelatihan jurnalistik media online anti hoax. Pelatihan yang dilakukan selama dua hari, 4-5 Desember 2017 di Abepura, Kota Jayapura, Papua, akan diikuti lebih dari 60 jurnalis media online dan jurnalis warga di Papua dan Papua Barat

Pada pelatihan ini, AMSI mengundang sejumlah narasumber yang akan memberikan materi. Diantaranya Imam Wahyudi dari Dewan Pers menyajikan peraturan Dewan Pers untuk media online, serta media online anti hoax.
 
Selain itu, ada juga narasumber dari CEO KabarMedan.com, Agoesz Perdana yang akan menyajikan manajemen digital dan monetisasi media online. Harun Mahbub dari Liputan6.com akan memberikan pelatihan soal cara mudah menulis untuk media online,  dan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua, Dasril Sahari yang akan memberikan materi soal dunia usaha dan digitalisasi.

Pada kesempatan itu juga, koordinator AMSI wilayah Indonesia Timur Jupriadi Asmaradhana, akan memberikan pengenalan terhadap organisasi AMSI yang baru dibentuk Agustus 2017.

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik Online Anti Hoax, Henry Telussa mengatakan, kegiatan akan dibuka oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

 “Pelatihan ini akan dikemas dengan pelatihan santai yang serius,” katanya, Minggu (3/12/2017) di Jayapura.

Pelatihan yang diadakan AMSI ini didukung sepenuhnya PT Freeport Indonesia, KabarPapua.co, PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua. (mjo/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *