Milad ke-34 Tahun IPHI “Mabrur Sepanjang Hayat”

Suasana Milad IPHI ke-34 tahun yang diperingati oleh PD IPHI Mimika di Masjid Nurul Hidayah Sempan pada Jumat, 29 Maret 2024. (Foto: Dok Ketua IPHI Mimika)
Suasana Milad IPHI ke-34 tahun yang diperingati oleh PD IPHI Mimika di Masjid Nurul Hidayah Sempan pada Jumat, 29 Maret 2024. (Foto: Dok Ketua IPHI Mimika)

TIMIKA | Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Mimika memperingati hari jadi atau milad ke-34 tahun IPHI dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang digelar pada Jumat, 29 Maret 2024 di Masjid Nurul Hidayah Sempan, dengan mengangkat tema “Mabrur Sepanjang Hayat”.

Milad ke-34 tahun IPHI dirangkai dengan peringatan Nuzulul Qur’an, ngaji bareng dan khataman Al Qur’an 30 Juz.

Kegiatan juga diisi dengan penyampaian tausiyah Ramadan oleh Ustaz H. Azzam Mujahid lzzulhaq, Founder AM Foundation, dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta penyerahan santunan untuk Yatim Piatu dan Dhuafa serta berbagi kasih untuk saudara yatim orang asli Papua (OAP).

Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Mimika, H. Slamet Sutejo, menyampaikan bahwa perayaan milad ke-34 tahun IPHI bertujuan untuk menguatkan jalinan silaturahim dan ukhuwah para haji-hajjah lintas angkatan se-Kabupaten Mimika, serta meneguhkan kembali semangat dalam menjaga kemabruran haji.

“Dalam momentum Ramadan yang penuh berkah ini, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sumbangsih pemikiran, ide, tenaga dan materi dari semua jajaran pengurus serta para donatur yang telah menyalurkan infak atau sedekah terbaiknya untuk suksesnya semua rangkaian kegiatan milad ke-34 tahun ini,” kata Slamet.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DKM Nurul Hidayah Sempan atas sambutan dan kemauan untuk memfasilitasi kegiatan sehingga acara berjalan dengan lancar.

“lPHl Kabupaten Mimika sebagai ormas lslam struktural terus berkomitmen dan membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Mimika, Kementerian Agama Mimika, dan KBIHU dalam berkhidmat untuk kemaslahatan umat, dan secara khusus membantu suksesnya penyelenggaraan dan pelayanan bagi jemaah haji di Mimika serta melakukan pembinaan pasca haji,” terangnya.

Turut hadir sebagai tamu undangan dalam kegiatan ini, para pimpinan ormas lslam seperti Ketua MUI Mimika sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina IPHI, Ketua Baznas Mimika, Ketua IKADI Mimika, Kementerian Agama Mimika dalam hal ini Kasie PHU Kemenag, Kasie Bimas lslam, Kepala KUA Mimika Baru, jajaran Dewan Penasehat, Dewan Pembina serta seluruh pengurus dan anggota PD IPHI Mimika serta para haji-hajjah di Kabupaten Mimika.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *