Di Merauke, Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Puskesmas Berikan Vaksin MR 

Di Merauke, Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Puskesmas Berikan Vaksin MR 
Anggota Bhabinkamtibmas saat mendampingi petugas puskesmas dalam pemberian vaksin MR.

TIMIKA | Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Merauke, Papua mendampingi petugas puskesmas untuk memberikan Vaksin Measles Rubella (MR) kepada anak-anak di Kampung Telaga Sari, Distrik Kurik, Kamis (2/8).

Dua personel Bhabinkamtibmas itu adalah Brigpol Asdar dan Bripika Hery. Keduanya ikut mendampingi petugas kesehatan saat melakukan vaksin di PAUD dan TK Wiyata Bakti

Selain di Kampung Telaga Sari, Bhabinkamtibmas juga melakukan pendampingan pemeberian vaksi MR di Kampung Ivimahad, tepatnya di SD Don Bosko dan Paud yang berada di balai kampung setempat. 

Sementara itu, Imunisasi MR sebagai upaya eliminasi campak dan rubella.

"Kepada orang tua dan wali murid yang anaknya mendapat vaksin, agar diawasi anak-anaknya. Tolong didengar arahan petugas," pesan para Bhabinkamtibmas tersebut.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan belakangan itu terus berupaya agar anak usia 9 bulan hingga 15 tahun wajib diimunisasi Polio, Campak dan Rubella. 

Hal ini disebabkan karena ketiga penyakit ini belum ada obatnya dan rentan sekali terkena pada anak-anak sehingga wajib untuk diimunisasi. 

Penyakit Rubella meski gejalanya lebih ringan dari campak, namun sangat berbahaya jika diderita ibu hamil karena bisa menyebabkan janinnya Cacat saat lahiran, Katarak, Tuli, dan sakit Jantung sampai otak mengerut. (Ipa/SP/HP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan