4 Siswa Setukpa SIP Asal Timika Latihan Kerja di Polsek Miru

LATIHAN KERJA | 4 siswa Setukpa SIP Angkatan 49 foto bersama Kapolsek Mimika Baru, AKP Saraju dan pendamping Siswa Ipda Ignasius Bari Sare (tengah) (Foto: Ist/SP)
LATIHAN KERJA | 4 siswa Setukpa SIP Angkatan 49 foto bersama Kapolsek Mimika Baru, AKP Saraju dan pendamping Siswa Ipda Ignasius Bari Sare (tengah) (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Sebanyak 4 siswa Pembentukan Perwira (Setukpa) Sekolah Ilmu Kepolisian (SIP) angkatan 49 tahun 2020 melaksanakan Latihan Teknis (Latnis) dan Latihan Kerja (Latja) di Polsek Mimika Baru, Timika, Papua.

Keempat siswa Setukpa tersebut adalah Hery Setyabudi, Safri Patengrengi, Iskandar Muis dan Kristo Lewerissa.

Keempat siswa ini akan didampingi oleh Kanit Lantas Polsek Miru, Ipda Ignasius Bari Sare.

“Ini kali pertama siswa dapat melaksanakan Latnis dan Latja di Papua khususnya di Polsek Mimika Baru karena semenjak Sekolah Pembentukan Perwira, baru kali ini ada giat seperti ini,” jelas salah satu siswa Kristo Lewerissa kepada Seputarpapua.com, Kamis (10/9).

Kata dia, Latihan Kerja ini sebagai implementasi pelajaran yang sudah diajarkan pada Lemdik Polri melalui Sektupa Sukabumi untuk dipraktekkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Ini juga bagian dari materi tahap akhir Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena situasi Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia.

IKLAN-TENGAH-berita

“Materi Latja Kepada Peserta Didik Setukpa adalah untuk kesiapan dan pengalaman pelaksanaan tugas tugas kepolisiann di Papua setelah dilantik menjadi Inspektur Polisi nanti,” Jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Mimika Baru Kompol Saraju meminta para siswa melaksakan latihan kerja ini dengan serius karena kedepan mereka akan menghadapi tantangan yang tidak mudah.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar