2,5 Ton Bantuan dari Freeport untuk Korban Kebakaran di Asmat

2,5 Ton Bantuan dari Freeport untuk Korban Kebakaran di Asmat
BANTUAN | Penyerahan bantuan simbolis oleh Government Relations PTFI, Harry Joharsyah kepada Pemerintah Kabupaten Asmat yang diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial, Herman Yelemaken, Selasa (24/9) di Bandara Ewer. (Foto:PTFI/SP)

TIMIKA | Beberapa hari pascakebakaran hebat di Agats, Kabupaten Asmat,Papua pada 17 September 2019 lalu, PT Freeport Indonesia (PTFI) langsung turun memberikan bantuan bahan makanan siap saji, air minum, tenda dan tikar pleton, selimut, pakaian, dan lain-lain kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Sekitar 2,5 ton bantuan dari PTFI, telah dikirimkan menggunakan helicopter Airfast dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, pada Selasa (24/9) siang  sekitar pukul 13.00 WIT. 

Riza Pratama, Vice President Corporate Communication PTFI menjelaskan bahwa bantuan telah diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen PTFI, Harry Joharsyah kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Asmat, di Bandara Ewer yang diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial, Herman Yelemaken. 

“Kami ikut prihatin atas musibah ini. Untuk itu kami turun langsung mengirimkan bantuan ke lokasi untuk membantu korban yang membutuhkan,” ujar Riza.

Sementara Herman Yelemaken mewakili Pemkab Asmat menjelaskan bahwa bencana kebakaran di Agats berdampak langsung kepada sekitar 357 Kepala Keluarga (KK).  

“Bantuan dari Freeport akan langsung kami salurkan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Agats,” kata Herman. 

 

alt text

BANTUAN | Proses penerimaan bantuan PTFI di Bandara Ewer, Selasa (24/9), diterima oleh Pemkab Asmat, unsur keamanan TNI-Polri, dan warga setempat. (Foto: Freeport/SP)

 

Bantuan PTFI dari Bandara Ewer langsung diantar ke Agats dengan menggunakan kapal milik Dinas Perhubungan, pada Rabu (25/9). 

Perlu diketahui, kebakaran hebat menghanguskan lebih dari 100 bangunan rumah, pertokoan, dan kios di Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Selasa (17/9) sekitar pukul 02.30 WIT dini hari. 

Bangunan yang rata-rata berkonstruksi kayu di sepanjang Jalan Yos Sudarso, pertigaan Jalan Muyu, pertigaan Jalan Ayam kecil dan pertigaan Jalan Dolog, kini tinggal menyisahkan puing-puing sisa kebakaran. 

Reportert : Mujiono
Editor: Misba Latuapo

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *