Akibat Petir, 15 Tower di Timika Tidak Berfungsi, Telkomsel Beri Penjelasan

Jaringan Telkomsel Sempat Mati Total
Ilustrasi

TIMIKA | Akibat hujan disertai petir pada Minggu (13/6/2021) malam, sebanyak 15 tower Telkomsel di Timika, Papua Tidak berfungsi

15 tower tersebut tersebar di Kawasan Kuala Kencana, SP3,- SP7, SP9, SP13.

“Ada sign simpul kita yang semalam ini kena petir,” kata Manajer Network Service Area Timika, Petrus DN Febrianto kepada seputarpapua.com melalui sambungan telepon, Senin (14/6/2021).

“Yang kena petir itu perangkat transmisi kita kemudian sekarang kita sedang ada pergantian perangkat pararel kita juga reload juga ke set yang lain,” tambahnya.

Dijelaskan akibat kerusakan tersebut berdampak juga pada sambungan internet dan telepon di kawasan tersebut tidak bisa digunakan.

“Ini lagi perbaikan mudah – mudahan siang ini sudah bisa hidup lagi. Mungkin sekitar jam 2 (14.00) mudah – mudahan sudah bisa baik lagi,” pungkasnya.

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *