Anggota DPR Papua Apresiasi Penyelenggaraan PON XX di Klaster Mimika

KUNJUNGI | Anggota DPRP Papua saat melakukan kunjungan kerja ke venue-venue PON di Mimika. (Foto: Ist/Seputarpapua)
KUNJUNGI | Anggota DPRP Papua saat melakukan kunjungan kerja ke venue-venue PON di Mimika. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Anggota DPR Papua Julius Miagoni mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Klaster Mimika.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemda Mimika, terkhusus Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang sudah sukses menyelenggarakan PON XX,” kata Julius di Timika, Kamis (7/10/2021).

Julius mengatakan, perhelatan PON XX di Mimika memberikan dampak positif bagi pembangunan yang sangat pesat. Terutama infrastruktur jalan dan jembatan, serta penataan ruang yang luar biasa.

Ditambah lagi, dalam penyelenggaraan PON XX ini venue-venue yang dibangun di Mimika sangat megah, seperti venue biliar, basket, futsal dan masih banyak lagi.

Ia menambahkan, semoga dengan pelaksanaan PON XX menjadi langkah awal dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, khususnya di bidang olahraga.

“Saya harap, kedepannya muncul atlet-atlet Papua yang bisa membawa nama baik bagi daerah, provinsi, dan bangsa. Serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Perlu diketahui, cabang olahraga (Cabor) PON XX Papua yang dipertandingkan di Klaster Mimika meliputi, Cabor Futsal, Bola Tangan, Aerosport (terbang layang, aeromodelling, dan terjun payung), basket (basket 5×5 dan 3×3), atletik, panjat tebing, biliard, tarung derajat, dan judo.

reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.