Anugerah Diktiristek 2023: STIE Jambatan Bulan Raih Penghargaan Silver Winner

Suasana penganugerahan Diktiristek 2023 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

TIMIKA | Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambatan Bulan, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengukir prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Silver Winner dalam ajang Anugerah Diktiristek 2023.

Penghargaan ini diterima dalam kategori Anugerah Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) sub kategori Pendataan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Swasta Bentuk Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi.

Malam penghargaan itu diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, pada Rabu 13 Desember 2023.

Diketahui Anugerah Diktiristek merupakan wadah apresiasi untuk menghormati dan mengakui kontribusi pemangku kepentingan dari berbagai sektor, termasuk perguruan tinggi, lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDikti), mitra dari kementerian/lembaga, dunia usaha dan industri, serta para jurnalis atas kinerja dan dukungan mereka dalam pelaksanaan program dan kebijakan pendidikan tinggi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek RI, Suharti, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada 500 penerima penghargaan untuk 10 kategori.

Kemdikbudristek melalui Ditjen Diktiristek, kata Suharti, memberikan penghargaan di acara Anugerah Diktiristek 2023 kepada para penerima yang dianggap telah bekerja dengan luar biasa dalam mendukung terwujudnya transformasi pendidikan tinggi demi kemajuan Indonesia.

“Kami berharap anugerah ini juga bisa membangkitkan semangat dalam berkarya dan meningkatkan kinerja kita semua,” harap Suharti.

Penghargaan Silver Winner yang diberikan kepada STIE Jambatan Bulan merupakan bentuk pengakuan atas pencapaiannya dalam memenuhi Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi. Hal ini mencakup berbagai aspek, seperti lulusannya mendapat pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus dan hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat. Kemudian program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, kelas yang kolaboratif dan partisipatif, dan program studi berstandar internasional.

Ketua STIE Jambatan Bulan, Dr. (Can) Tharsisius Pabendon, S.E., M.M merasa bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi ini.

“Penghargaan ini bukan hanya milik kami sebagai institusi pendidikan tinggi, tetapi juga milik seluruh dosen, staf pegawai dan mahasiswa yang telah berperan aktif dalam proses pembelajaran dan pengembangan perguruan tinggi ini,” kata Tharsisius Pabendon.

Menurutnya, prestasi meraih penghargaan Silver Winner pada Anugerah Diktiristek 2023 bukan hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga menjadi pendorong semangat positif bagi STIE Jambatan Bulan untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan tinggi.

Karena itu STIE Jambatan Bulan memandang penghargaan tersebut sebagai tantangan untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi, serta berkomitmen untuk menjadi pelaku utama dalam memajukan dunia pendidikan di tanah air, khususnya di Kabupaten Mimika dan tanah Papua pada umumnya.

“Dengan semangat ini, STIE Jambatan Bulan siap mencetak generasi yang kritis dan ulet untuk mampu bersaing di tingkat lokal, nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *