Begini Kronologi Penyerangan KKB Gugurkan Dua Anggota Polisi di Paniai

TIMIKA | Dua anggota polisi gugur setelah diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang diduga pimpinan Aibon Kogoya di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Rabu (20/4/2024).

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani dalam keterangannya yang dikeluarkan Bidang Humas Polda Papua, membeberkan kronologi aksi penyerangan bersenjata yang menewaskan dua anggota Korps Bhayangkara yang bertugas di Pos Polisi Ndeotadi 99, Distrik Baya Biru.

Kejadian berawal saat kedua korban masing-masingnya Bripda Arnaldobert V.J.H Yawan dan Bripda Sandi Defrit Sayuri melakukan pengamanan di hellypad 99.

Sekitar pukul 08.00 WIT, terjadi aksi penyerangan bersenjata oleh KKB diduga pimpinan Aibon Kogoya.

“Tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan kami kehilangan dua personel,” beber Kapolres.

Tak hanya itu, dua pucuk senjata api jenis AK-47 turut dirampas para pelaku dalam penyerangan itu. Bahkan helikopter milik swasta tidak luput dari sasaran tembak dalam peristiwa ini.

Saat ini juga aparat keamanan setempat sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan. Kapolres menegaskan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap para pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan ini.

“Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolres.

“Kejadian ini juga menjadi peringatan akan potensi ancaman keamanan yang masih ada di beberapa wilayah, khususnya yang terkait dengan aktivitas KKB,” pungkasnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *