Cessar Avianto Tunya: Paling Lambat Selasa Minggu Depan Honor Relawan Cair

DAMPINGI | Sekkum KONI Mimika usai memberikan penjelasan dan mendampingi relawan PON yang mendatangi Sekretariat Bidang SDM Sub PB PON Mimika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
DAMPINGI | Sekkum KONI Mimika usai memberikan penjelasan dan mendampingi relawan PON yang mendatangi Sekretariat Bidang SDM Sub PB PON Mimika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekretaris Umum PB PON XX Papua Sub Mimika, Cessar Avianto Tunya (CAT) memastikan paling lambat Selasa, 9 November 2021 honor ribuan relawan PON Sub Mimika akan dibayarkan.

Hal ini disampaikan menanggapi tuntutan ratusan relawan PON yang mendatangi Sekretariat SDM yang terletak di Jalan Hasanudin, Mimika, Papua, Kamis (4/11/2021).

“Paling lambat Senin atau Selasa. Saya siap bertanggungjawab, apabila sampai Senin atau Selasa belum terbayarkan. Dan akan mengkomunikasikan kembali,” tegas Cessar.

Ia bahkan mengaku mulai besok dirinya akan “Stanby” di Sekretariat SDM sampai honor para relawan dibayar.

“Mulai besok, saya akan disini sampai hak-haknya relawan dibayarkan,” tegasnya.

Cessar sempat berkomunikasi langsung dengan bendahara umum PB PON XX Papua melalui sambungan telepon dan diperdengarkan kepada para relawan.

Bendahara Umum PB PON XX Papua mengaku akan bertanggung jawab terkait dengan pembayaran honor dan paling lambat hari Senin dan Selasa melalui Bank yang telah ditunjuk khususnya di Timika, yakni Bank Papua, BNI, dan BRI sesuai dengan nomor rekening yang telah terdaftar.

Sebelumnya ratusan relawan PON XX Papua Sub Mimika, Kamis (4/11/2021) mendatangi Sekretariat Bidang SDM untuk menuntut pembayaran hak-haknya. Pasalnya, hampir 1 bulan setelah perhelatan PON honor mereka belum juga dibayar.

reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.