Jelang Turnamen, Tim PPLP Papua Diperkuat Pemain Timnas

Tonci Shouter Ramandei (Foto: Vidi)
Tonci Shouter Ramandei (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Jelang Kejuaraan Nasional antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan SKO (Sekolah Khusus Olahraga) di Samarinda, Kalimantan Timur, pada 22 April – 1 Mei 2024, Tim sepakbola PPLP Provinsi Papua akan diperkuat oleh bek tim Nasional Indonesia U-17 Tonci Shouter Ramandei. 

Adanya pemain jebolan timnas Indonesia ini membawa angin segar bagi pasukan Yance Rumbino selaku pelatih kepala sepakbola PPLP Papua.

Dia menyebutkan meski para pemainnya dinilai masih baru dan muda, namun kehadiran Shouter panggilan akrab pemainnya itu bisa membagikan pengalamannya ketika menjadi bagian timnas Indonesia.

“Persiapan kami selama 4 bulan, memang stok pemain yang ada sekarang masih usia muda, artinya masih bisa dibina selama tiga tahun. Untuk Kejurnas besok ini target kami jelas masuk final dan juara walaupun dengan materi pemain yang masih muda,” kata Yance Rumbino kepada awak media ketika ditemui di Kota Jayapura sebelum bertolak ke Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (22/4/2024).

Dia memiliki rasa optimis tim sepakbola bisa memperoleh prestasi seperti yang diinginkan oleh pemerintah provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi (Disorda) Papua agar tim sepakbola bisa menyakinkan diri sebagai Cabor yang berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami berani pasang target karena dari sisi persiapan memang ada beberapa pemain yang terlibat kemarin di iven Kejurnas sebelumnya untuk menambah jam terbang tim kita. Shouter sendiri juga masih bermain dengan tim kami, itu menjadi satu motivasi juga buat adik-adik dan rekan-rekannya di dalam tim,” tegasnya.

Sementara Shouter sebagai kapten bagi tim sepakbola PPLP Papua mengatakan kehadirannya untuk memberikan kepercayaan diri kepada rekan-rekannya sewaktu bermain di timnas Indonesia agar meraih prestasi terbaik.

“Dari sisi persiapan, kami sudah latihan dengan sangat baik dan saya sendiri sebagai kapten serta pernah bermain di timnas sudah membagikan pengalaman dan motivasi kepada adik-adik, menghadapi lawan harus tanamkan semangat juang, tapi jangan menganggap remeh lawan,” kata Shouter.

Shouter mengungkapkan timnya mengusung target terbaik dengan berbekal modal positif dari hasil laga uji coba di Jayapura.

“Kita berangkat ke Kalimantan semoga bisa mendapatkan hasil yang baik, kami percaya bisa menghadapi tantangan di Kejurnas. Dari arahan pelatih yang sudah kami dapat Puji Tuhan ada kemajuan saat kami lakukan uji coba sebelumnya. Dan itu akan menjadi modal positif kami di Kejurnas nanti,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *