Disorda Papua: Kejurnas PPLP Jadi Tolak Ukur Pembinaan Prestasi Pelajar

Pelepasan tim sepakbola PPLP Papua oleh Plt Kepala Disorda Papua, Sonya Monim, pada Sabtu, 20 April 2024. Foto: Vidi/Seputarpapua

JAYAPURA | Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pelajar bagi 38 daerah Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO), akan menjadi tolak ukur pembinaan prestasi yang dilakukan selama ini oleh Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua.

Pelaksana Tugas Kepala Disorda Papua, Sonya Monim mengatakan, iven antar pelajar itu merupakan kesempatan bagi atlet-atlet muda Papua untuk menunjukkan hasil selama ini berlatih.

“Kejurnas merupakan iven dari PPLP untuk mereka mau menunjukkan apa yang selama ini mereka berlatih. Mereka boleh bermain dan disitulah prestasi mereka bisa diukur dan dievaluasi,” kata Sonya Monim kepada awak media usai melepas tim sepakbola PPLP Papua, pada Sabtu, 20 April 2024.

Advertisements

Sonya optimis atlet-atlet pelajar Papua bisa menorehkan prestasi gemilang pada Kejurnas yang digelar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Kejurnas itu akan berlangsung mulai 22 April hingga 1 Mei 2024.

“Pastinya setiap kejuaraan, pemerintah maupun klub atau organisasi yang melepas timnya, pasti berharap pergi berjuang untuk pulang membawa kemenangan, itu kami percaya, karena anak-anak ini kami bina, latih dan mengukur kemampuan mereka. Tetapi target kami, mereka pasti bisa dan menang untuk kembali, harus optimis,” ujarnya.

Selain itu, pembinaan terfokus bukan hanya cabor sepakbola, melainkan cabor lainnya lantaran atlet-atlet pelajar Papua ini, merupakan aset kedepan bagi prestasi Papua diberbagai iven nasional, bahkan internasional.

“Kita akan tetap mensupport untuk seluruh cabor yang dibina oleh pemerintah untuk ikut berbagai iven, karena dengan begitu kita bisa mengukur atlet yang dibina ini, karena mereka sudah dibina dan itu merupakan satu optimis, pasti mereka bisa. Meski masih pelajar tapi bisa berprestasi untuk menjadi atlet andalan Papua, bahkan Indonesia nantinya,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan