DPRD Mimika Masih Berharap Freeport Pekerjakan Kembali Karyawan Moker

Aleks Tsenawatme. (Foto: Muji/Seputarpapua)
Aleks Tsenawatme. (Foto: Muji/Seputarpapua)

Aleks menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu Dinas Tenaga Kerja untuk menindaklanjuti surat DPRD itu.

“Kami akan meminta Disnaker untuk menjadi mediator antara Manajemen PT Freeport Indonesia dan serikat pekerja. Sehingga diharapkan kedua belah pihak bisa duduk bersama, dan menemukan ‘win-win solution’ atas permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi,” tuturnya.

Aleks juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Mimika, agar upaya dan proses penyelesaian masalah ketenagakerjaan ini terselesaikan.

“Dalam waktu dekat ini Manajemen PT Freeport Indonesia bersama serikat pekerja akan duduk bersama untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik,” ungkapnya.

“Pada kesempatan ini, selaku wakil rakyat kami juga meminta kepada Manajemen PT Freeport Indonesia, jangan melihat permasalahan ini dari sisi bisnis politiknya tetapi harus melihat dari segi kemanusiaan,” ujarnya.

Sementara itu, seputarpapua.com yang berupaya menghubungi juru bicara PT Freeport Indonesia Riza Pratama terkait hal ini, belum mendapatkan respon sampai berita ini tayangkan.

penulis : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *