Dukcapil Mimika Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Dukcapil Mimika Tingkatkan Kualitas Layanan Publik
Peserta mengikuti FGD Dukcapil Mimika di Hotel Horison Ultima. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengadakan Forum Group Discussion (FGD) manajemen layanan pengaduan masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Horison Ultima Timika, Senin (6/11/2023).

Ketua Panitia FGD, Iriani Hamid mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan publik dan indeks kepuasan masyarakat di Kabupaten Mimika.

Kegiatan ini diikuti peserta dari organisasi perangkat daerah (OPD), distrik, dan beberapa fasilitas kesehatan di Mimika dengan menghadirkan narasumber dari Ombudsman Perwakilan Provinsi Papua.

Asisten I Setda Mimika, Hendritte Tandiyono mengatakan, pelayanan publik yang berkualitas dengan tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi menjadi penentu keberhasilan pemerintah daerah dalam mewujudkan good governance dan pembangunan berkelanjutan.

Pelayanan publik ini merupakan tugas paling penting bagi aparatur pemerintah dengan memperhatikan dan menerapkan prinsip, standar, pola penyelenggaraan dan biaya, agar semua kebutuhan dan kepentingan pihak yang membutuhkan pelayanan itu langsung merasakannya.

“Masyarakat dapat langsung menilai kinerja pemerintahan berdasarkan kualitas pelayanan publik yang diterima,” katanya saat membaca sambutan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Dengan FGD ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

“Harapan saya untuk dapat menindak lanjuti seluruh komitmen yang telah kita bangun selama ini, dengan cara memberikan respon yang cepat atas setiap aduan masyarakat yang masuk,” katanya.

penulis : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *