Pansel Perpanjang Waktu Pendaftaran YPMAK Periode 2024-2029

Ilustrasi Logo YPMAK
Ilustrasi Logo YPMAK

TIMIKA, Seputarpapua.com | Panitia Seleksi (Pansel) Pendaftaran Pengurus YPMAK Periode 2024-2029 memperpanjang masa pendaftaran hingga 2 Juli 2024 pukul 23.59 WIT.

Juru Bicara Tim Pansel Perwakilan Lembaga Masyarakat Adat Suku Amungme (Lemasa) Krinus Kum menjelaskan perpanjangan waktu pendaftaran dilakukan menyusul adanya hari libur Idul Adha yang membuat waktu pendaftaran terpotong selama dua hari.

“Kami awalnya kan buka mulai 14 – 30 Juni 2024 diperpanjang ke 2 Juli 2024 pukul 23.59 WIT karena terpotong dua hari, karena peringatan Idul Adha,” katanya saat dihubungi seputarpapua.com pada Kamis (28/6/2024).

Krinus melanjutkan jumlah pendaftar sejauh ini yang telah memasukan berkas berjumlah sekitar 30 orang lebih.

“Kemungkinan akan bertambah, mungkin hari ini atau besok atau lusa, data terakhir belum sampai 40 pendaftar, kira-kira 30 lebihlah, persisnya saya lupa tadi tidak sempat bertanya admin,” jelasnya.

Krinus menyebut jumlah pendaftar tidak dibatasi, selama pendaftar merupakan Suku Amungme dan Kamoro, serta lima suku kekerabatan lain, maka diperbolehkan untuk mendaftar.

“Hanya waktu yang pendaftaran saja yang dibatasi, kalau jumlah pendaftar tidak,” katanya.

Pendaftaran sendiri dilakukan secara online dengan mengakses melalui: https://bit.ly/SeleksiYPMAK. Dimana dalam pendaftaran ini tidak hanya masyarakat lokal di Mimika tetapi juga nasional.

Nasional ini pun khusus orang-orang yang berasal dari Suku Amungme dan Kamoro, serta 5 suku kekerabatan lainnya.

 

penulis : Fachruddin Aji
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan