Freeport dan Pemkab Mimika Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadan

Foto bersama pada Buka Puasa Bersama PT Freeport Indonesia dengan Pemkab Mimika. (Foto: Corpcom PTFI)
Foto bersama pada Buka Puasa Bersama PT Freeport Indonesia dengan Pemkab Mimika. (Foto: Corpcom PTFI)

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Namun puasa pada tahun ini, selain menjadi bulan suci yang dipenuhi dengan berkah, juga menjadi puasa yang istimewa, karena bukan hanya umat muslim saja yang berpuasa namun umat nasrani (Katolik) juga sedang menjalankan ibadah yang sama, yaitu puasa dan berpantang dalam menyambut Paskah.”

Hal ini diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustad Muhammad Amin dalam tausyiah yang disampaikan dalam acara buka puasa bersama PT Freeport Indonesia (PTFI) dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Mimika di Aula Tembaga Hotel Rimba Papua, Kamis 14 Maret 2024.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri jajaran manajemen PTFI dan Kepala-kepala Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika.
 
Muhammad Amin pada kesemoatan itu, mengajak seluruh masyarakat Mimika menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh kegembiraan dan yang utama adalah penuh toleransi.

“Tidak dibenarkan oleh agama apapun kalau kita saling membenci, saling bermusuhan, yang hanya akan membuat kita bangsa Indonesia tercerai berai. Kita semua adalah saudara satu nenek moyang, yaitu anak cucu cicit keturunan Nabi Adam. Jadi sudah seharusnya kita semua baik muslim maupun non muslim untuk saling menghargai, saling menghormati satu sama lain,” kata Muhammad Amin dalam keterangan tertulis dari Corcom PTFI, Senin (18/3/2024).
 
Vice President Environmental, Gesang Setyadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemkab Mimika yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara buka puasa bersama dan silaturahmi ini.

Bulan Ramadan adalah bulan mulia dengan seluruh keutamaan dan keistimewaan didalamnya. Semua umat muslim di manapun sedang menjalankan ibadah puasa.

“Pada kesempatan yang bagus ini, izinkan kami dari PTFI menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Mimika yang selama ini telah mendukung jalannya oprasional PTFI sehingga sampai pada saat ini,” kata Gesang mewakili manajemen PTFI.

Secara khusus juga diucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa dari Pemkab Mimika pada proses penyusunan Amdal baik mulai dari proses komunikasi dengan masyarakat saat di Mimika, hingga saat proses selanjutnya di Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Robert Mayaut mewakili Pemkab Mimika, menyampaikan terima kasih atas undangan buka puasa bersama.

Menurutnya, dengan silaturahmi seperti ini bisa saling bertemu untuk bertukar pikiran.

“Jika suatu ketika ada masalah dilapangan yang dihadapi oleh PT Freeport disitulah kita bisa bersinergi saling membantu, karena masyarakat ini milik pemerintah daerah. Jadi saya kira ini sangat baik untuk saling mendekatkan antara Pemerintah Daerah dan PT Freeport.” Jelas Robert Mayaut.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *