Ini Nama yang Diusulkan Demokrat Calon Wakil Gubernur Papua

BERJALAN | Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi sejumlah pejabat saat berjalan. (Foto: Ist)
BERJALAN | Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi sejumlah pejabat saat berjalan. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua akhirnya mengusulkan satu nama sebagai calon wakil gubernur kepada Gubernur Lukas Enembe.

Nama yang diusung adalah Wakil Ketua DPR Papua, Yunus Wonda.

Yunus Wonda menyisikan lima kandidat calon wakil gubernur lainnya, yakni Ricky Ham Pagawak (Bupati Mamberamo Tengah), Tonny Tesar (Bupati Yapen), Usman G. Wanimbo (Bupati Tolikara), Yermias Bisay (Bupati Waropen) dan Natalis Tabuni.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, mengatakan, pihaknya menginginkan sosok wakil gubernur yang bisa mengamankan kebijakan sekaligus menerjemahkan visi misi gubernur untuk kepentingan seluruh rakyat Papua.

Selain itu, kata Gubernur Enembe, pihaknya berkeinginan wakil gubernur yang bisa membantu tugas-tugas gubernur dan sejalan dengan pemikiran gubernur bahkan bisa mengamankan keberpihakan kepada orang asli Papua.

“Saya mau wakil gubernur itu bisa melihat Papua secara utuh bahwa Papua itu kaya akan sumber daya alam sehingga harus dikelola dengan baik. Kemudian bisa membantu tugas-tugas pemerintahan dengan baik,” ungkap Gubernur Enembe di Gedung Negara pada Rabu (14/7/2021) siang.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir mengakui bahwa Ketua DPD Provinsi Papua, Lukas Enembe telah menunjuk Yunus Wonda untuk mewakili Partai Demokrat dalam pencalonan Wakil Gubernur Papua.

Untuk itu, dengan adanya perintah Ketua DPD Partai Demokrat Papua itu, maka seluruh kader dan pengurus wajib mengamankannya.

“Ini adalah perintah langsung dari Ketua DPD Demokrat, sehingga kita akan patuh dan menjalankan perintah itu,” ujarnya di Kota Jayapura.

Tanggapi Berita ini
reporter : Fnd
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.