Jajaran Kepolisian di Mimika Diperintahkan Dalami Peredaran Miras Oplosan

Kompol Sarraju
Kompol Sarraju

TIMIKA | Polsek Mimika Baru juga melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait beredarnya informasi minuman keras (Miras) beralkohol oplosan jenis vodka, penyebab sejumlah pemuda di Timika, Papua meninggal dunia.

Meski saat ini dari satuan fungsional Polres Mimika juga tengah melakukan hal yang sama.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju mengatakan, upaya penyelidikan yang dilakukan satuan fungsional Polres Mimika juga melibatkan personil Polsek Mimika Baru.

Bahkan seluruh jajaran dibawah Polres Mimika diperintahkan mengantensi hal ini.

“Saya kira seluruh jajaran diperintahkan untuk mengatensi itu, kami dari Polsek juga ada yang tergabung dengan Polres, ada yang kita sendiri,” kata Kampol Sarraju, Rabu (8/7).

Upaya Polsek Mimika Baru, akan melakukan penekanan-penekanan terhadap para pelaku penjual minuman keras, kemudian melacak dan menangkap pelaku yang mengedarkan miras oplosan.

Disamping itu, melakukan patroli terhadap kios-kios miras berizin untuk sementara waktu ditutup.

Kemudian, jika ditemukan ada warga yang mabuk akibat dipengaruhi minuman keras, Kapolsek memerintahkan jajarannya untuk diamankan, sebelum akhirnya bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Saya perintahkan untuk mengambil langkah diamankan. Supaya dia tidak membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain. Karena pengaruh-pengaruh ini bisa memberikan persoalan personal bisa mengarah kepada persoalan komunitas, itu yang harus kita tekan,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar