Kota Sorong Umumkan Pasien Positif Covid-19 Bertambah Jadi 30 Orang

Rudy R Laku
Rudy R. Laku

SORONG | Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan jumlah pasien positif virus corona jenis baru itu bertambah dua sehingga total menjadi 30 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Rudy R Laku mengatakan, bahwa hari ini Laboratorium Balitbangkes Makassar telah mengeluarkan hasil enam dari tujuh sampel tersisa yang dikirim oleh kota itu pada 12 Mei 2020.

“Enam sampel yang diumumkan Laboratorium Balitbangkes Makassar tersebut dua orang dinyatakan positif sehingga jumlah pasien positif virus corona di Kota Sorong meningkat menjadi 30 orang,” Jelas Rudy di Sorong, Minggu (17/5).

Menurut dia, dua pasien positif baru tersebut berdomisili di Jalan Perikanan seputar jembatan puri sehingga pasien positif di kawasan tersebut meningkat menjadi 10 orang.

Dikatakan bahwa sepuluh orang pasien positif yang bermukim di satu lokasi Jalan Perikanan Kota Sorong adalah transmisi lokal yang berawal dari pasien positif Klaster Gowa.

Ia menjelaskan, hingga 17 Mei 2020, jumlah pasien dalam pengawasan yang masih dirawat sebanyak lima orang, jumlah orang tanpa gejala yang masih dipantau sebanyak 88 orang, dan orang dalam pemantauan sebanyak 40 yang masih dipantau.

Rudy mengungkapkan bahwa dengan jumlah pasien positif virus corona di Kota Sorong yang terus meningkat diharapkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

“Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” ujar dia.

Sumber: Antara
Editor: Batt
Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.