KPPN Timika Sudah Salurkan THR kepada 1.000 ASN dan TNI-Polri

Kepala KPPN, Iwan Megawan (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala KPPN, Iwan Megawan (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mimika, Papua sudah mulai menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 1.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI-Polri.

Penyaluran THR ini khusus bagi pegawai pemerintah pusat, pada 36 Satuan Kerja (Satker) di wilayah kerja KPPN Timika yang jumlah sebanyak 3.000 orang.

“Pembayaran THR dari 36 Satker dari 3.000 ASN dan TNI-Polri yang harus kita bayar THRnya. Sampai dengan pagi tadi kita sudah membayar kepada 1.000 ASN dan TNI-Polri untuk pegawai pemerintah pusat. Karena dananya bersumber dari APBN,” jelas Kepala KPPN, Iwan Megawan dalam jumpa pers, Kamis (21/04/2022) di Kantor KPPN Timika.

Jumlah THR yang harus dibayarkan sebanyak Rp15 miliar untuk 3.000 orang. Hal ini berdasarkan gaji induk Bulan April.

Dari jumlah 1.000 orang yang sudah dibayarkan, maka menurut Iwan, masih ada sekitar 2.000 orang yang belum terbayarkan.

“Jadi kita masih kurang banyak. Untuk itu, kita berharap juga Satker yang ada di wilayah kerja KPPN Timika untuk segera melakukan permintaan pembayaran Tunjangan Hari Raya dan lainnya,” jelas Iwan.

Iwan menyebut, berdasarkan Surat Perbendaharaan Negara (SPN) yang sudah dicairkan untuk 1.000 ASN dan TNI-Polri sebesar Rp4,1 miliar.

Khusus untuk pembayaran tunjangan kinerja, KPPN sudah mencairkan Rp40 juta untuk 22 ASN.

Selain pembayaran THR untuk ASN dan TNI-Polri, KPPN juga mencairkan THR untuk Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), atau dulunya disebut honorer pemerintah pusat sebanyak Rp50 juta.

Untuk ASN yang pembayarannya menggunakan APBD, akan dialokasikan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat.

“Nanti kita akan mendapatkan laporan dari BPKAD berapa jumlah yang sudah dibayarkan. Kita harapkan semuanya bisa dibayarkan H-10,” pungkas Iwan

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.