seputarpapua.com

Longboat Terbalik di Sawaerma, 1 Penumpang Ditemukan Kondisi Meninggal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PENCARIAN | Tim SAR gabungan saat proses pencarian korban Longboat terbalik di perairan Kampung Sawaerma, Asmat, Papua. (Foto: Humas SAR Timika)
PENCARIAN | Tim SAR gabungan saat proses pencarian korban Longboat terbalik di perairan Kampung Sawaerma, Asmat, Papua. (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Seorang penumpang perahu Longboat yang dilaporkan terbalik di perairan Kampung Sawaerma, Kabupaten Asmat, Papua, ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi telah meninggal dunia.

Sebelumnya, Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat sekitar pukul 10.40 WIT, Senin (3/5/2021), menerima laporan dari saudara Jonatan yang merupakan keluarga korban.

Jonatan melaporkan bahwa pada pukul 08.30 WIT satu unit perahu Longboat dengan rute Agats-Batas Batu mengalami insiden terbalik di perairan Kampung Sawaerma.

Atas insiden itu, dua dari tiga orang yang ada diatas perahu dilaporkan selamat, yakni Obet (30) dan Herper (25). Sementara seorang lainnya bernama Datu (51) dilaporkan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L. M. Randang setelah menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, personel TNI AL, personel Polairud Asmat dan Polsek Sawaerma menuju lokasi kejadian melakukan pencarian korban yang hilang.

“Pencarian yang dibantu keluarga korban menggunakan speed boat 40 PK tersebut, pada pukul 12.45 WIT membuahkan hasil. Keluarga korban yang tergabung dalam tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia,” kata George L. M. Randang dalam keterangan pers Humas SAR Timika yang diterima seputarpapua.com, Senin sore.

Jasad korban selanjutnya dari lokasi kejadian, langsung di evakuasi menuju RSUD Asmat untuk ditangani oleh tim medis untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Dengan ditemukanya korban, Operasi SAR gabungan terhadap penumpang longboat bermesin 40 PK yang terbalik di perairan Kampung Sawaerma diusulkan tutup.

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga