Oknum ASN di Merauke Tertangkap Tangan Atas Dugaan ‘Serangan Fajar’

Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok Seputarpapua)

MERAUKE | Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial S tertangkap tangan oleh petugas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan atas dugaan aksi ‘Serangan Fajar’ atau bagi-bagi uang kepada warga pemilih, Rabu (14/2/2024), sekitar pukul 02.00 WIT.

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Selatan, Marman yang dikonfirmasi melalui telepon membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) atas ASN berinisial S.

Pelaku S diamankan petugas Bawaslu di area Pelabuhan Kelapa Lima Merauke, Rabu dini hari.

Marman menyebut, dari tangan oknum pegawai negeri itu, petugas Bawaslu Kabupaten Merauke menyita sejumlah uang yang diduga hendak dibagikan kepada warga pemilih.

“Iya itu betul (ditangkapnya satu oknum ASN). Inisialnya S. Soal jumlah uangnya yang diamankan itu, saya mohon maaf, saya belum tahu persis jumlahnya. Saya hanya melihat gambarnya saja dan tidak mencatat secara detail atau rinci soal jumlah uang itu. Saya hanya melihat alat bukti saja, fotonya,” jelas Marman.

Marman mendapat laporan OTT terhadap oknum pegawai negeri itu dari Bawaslu Kabupaten Merauke.

Disampaikan juga, setelah penangkapan, pelaku berinisial S langsung dimintai keterangan oleh petugas penegakan hukum terpadu atau Gakkumdu Merauke.

“Menurut teman-teman, S ditangkap di Pelabuhan Kelapa Lima sekitar daerah Kondap. Itu sekitar jam 02.00 dini hari penangkapannya. Tadi pagi Gakkumdu sudah meminta keterangan kepada beliau, hanya untuk proses lebih lanjut mungkin menunggu pencoblosan ini selesai dulu,” kata Marman.

“Gakkumdu sudah pasti punya planning terkait proses terhadap S. Tapi untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa konfirmasi Bawaslu Merauke,” sambungnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Merauke, Agustinus Mahuze ketika dikonfirmasi melalui telepon hanya menjawab singkat bahwa persoalan tersebut akan disampaikan dalam rilis.

“Rilis akan kami sampaikan kepada teman-teman wartawan nanti,” tulis Agustinus Mahuze melalui pesan singkat.

penulis : Hendrik Resi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *