Pangdam Cenderawasih Turut Berduka Atas Wafatnya Lukas Enembe

Lukas Enembe semasa hidup
Lukas Enembe semasa hidup (Foto: Dok Seputarpapua)

JAYAPURA | Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Lukas Enembe pada di RSPAD Jakarta pada Selasa (26/12/2023).

“Saya pribadi maupun selaku Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas wafatnya Alm. Bapak Lukas Enembe karena sakit di Jakarta,” kata Pangdam.

Dengan adanya kabar duka ini, Pangdam mengatakan akan membantu pihak keluarga dan kerabat Lukas Enembe untuk membantu proses persemayaman sampai dengan proses pemakaman.

“Kita akan bantu proses persemayaman sampai dengan pemakaman. Ini juga sebagai bentuk penghormatan kita kepada Beliau Alm. Bapak Lukas Enembe,” jelas Pangdam.

Pangdam menyampaikan harapan untuk bersama-sama tenang dan berdoa atas wafatnya Lukas Enembe.

“Kita bersama-sama mendoakan Alm. Bapak Lukas Enembe, semoga Beliau beristirahat dengan tenang dan mendapat tempat terbaik disisi Allah Bapa di Surga, Kita juga mendoakan semua keluarga yang di tinggal diberi kekuatan oleh Tuhan Yesus Kristus,” ujar Pangdam.

Selain Pangdam, ucapan duka juga disampaikan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Velix Wanggai. Ia menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Lukas Enembe.

“Atas nama keluarga besar Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan turut berduka cita atas wafatnya Kaka Besar, Lukas Enembe, pada hari ini, 26 Desember 2023,” katanya dalam pesan singkat WhatsApp yang diterima pada Selasa sore.

Menurutnya, Lukas Enembe adalah pemimpin besar Papua dengan ide, gagasan dan langkah-langkah besar yang monumental bagi Papua dan generasi muda Papua ke depan.

“Semoga almarhum, Kaka, Bapak Lukas Enembe, mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Kiranya keluarga besar yang ditinggalkan selalu sabar, ikhlas dan tabah,” tutupnya.

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan