Kunjungi Asmat, Yan Mandenas Pantau Pembangunan BTS 4G di 2 Kampung

Yan Mandenas bersama Forkopimda dan Kominfo Asmat meninjau pembangunan BTS 4G di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Selasa (2/8/2022). (Foto: Fagi/Seputarpapua)
Yan Mandenas bersama Forkopimda dan Kominfo Asmat meninjau pembangunan BTS 4G di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Selasa (2/8/2022). (Foto: Fagi/Seputarpapua)

ASMAT | Anggota Komisi I DPR RI, Yan Permanes Mandenas mengunjungi Kabupaten Asmat, Papua Selatan, memantau progres pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti Kominfo diwilayah itu, Selasa (2/8/2022).

Kampung yang dikunjungi untuk melihat progres pembangunan BTS 4G yakni di kampung Jewes, Distrik Akat dan kampung Katew, Distrik Jetsy.

“Di kampung Jewes, puji Tuhan sudah on air, dan kampung Katew sementara dalam pembangunan,” kata Yan Mandenas disela kunjungannya.

Sesuai informasi yang diperoleh Yan Mandenas dari Kepala Dinas Kominfo Asmat, bahwa BTS 4G yang dibangun di Kabupaten Asmat tersebar di 194 titik lokasi.

Saat ini sudah ada 35 BTS yang beroperasi atau online, sementara sisanya masih dalam progres pembangunan.

Yan berharap, Bakti Kominfo dapat memaksimalkan pembangunan ini sehingga di tahun 2023 seluruh pembangunan BTS 4G bisa rampung.

Ia juga mengaku akan terus berjuang di pusat agar pembangunan BTS dapat terus digenjot, terutama di daerah yang tertinggal, terdepan dan terluar atau 3T, dan lebih khususnya di Papua.

“Saya selalu berkomunikasi baik bersama Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate,” ujarnya.

Bahkan, Yan mengungkapkan bahwa dirinya selalu menantang Menteri Kominfo Johnny G. Plate dalam setiap pertemuannya di Jakarta terkait pembangunan BTS 4G di daerah-daerah 3T.

Menteri Kominfo, menurutnya, merupakan representasi dari wilayah timur Indonesia. Seharusnya bisa memperjuangkan agar wilayah-wilayah timur dapat semaksimal mungkin di upayakan terhubung dengan jaringan 4G.

Jika tidak, Yan mengatakan kalau Menteri Kominfo saat ini sama halnya dengan menteri-menteri sebelumnya.

“Nah, hal ini saya sampaikan kepada pak Menteri Kominfo RI, dan sekarang perhatian dari tahun ke tahun terus di alokasikan BTS 4G dibangun di Papua dan wilayah timur pada umumnya,” pungkasnya.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.