Pebulutangkis Nasional dan Asing Ramaikan Kejuaraan Badminton Eltinus Omaleng 2023

Pebulutangkis Nasional dan Asing Ramaikan Kejuaraan Badminton di Mimika
Pemain asing Asal India yang memperkuat klub Mimika Kurnia II melawan pemain Indonesia asal klub Mimika I dalam pertandingan exhibition pembukaan Kejuaraan Badminton Eltinus Omaleng Open Turnamen 2023 di Gedung Eme Neme Yauware, Mimika, Papua Tengah, Minggu (12/11/2023). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Kejuaran Badminton Eltinus Omaleng Open Turnamen 2023 yang digelar 12-18 November dimeriahkan pemain bulutangkis nasional maupun asing.

Pembukaan turnamen ini dilangsungkan di Gedung Eme Neme Yauware, Minggu (12/11/2023).

Pemain tingkat nasional yang terlibat seperti Tommy Sugiarto, Ade Yusuf Santoso, Hardianto serta beberapa nama lain.

Kemudian tiga pemain asing asal India juga turut memeriahkan turnamen, yakni Jagaadesh Kalaga, Siddart Elango, dan Goes Shaik.

Turnamen ini akan mempertandingkan dua kategori yakni klub dan veteran. Kemudian nomor yang dipertandingkan adalah ganda dan tunggal putra. Khusus kategori veteran hanya mempertandingkan nomor ganda.

Adapun 5 tim yang mengikuti Kejuaran Badminton Eltinus Omaleng Open Turnamen 2023 yakni Mimika I, Mimika Kurnia

II, Intan Angkasa X Sneklek, PB Anda, dan Sneklek Official. Untuk veteran, diisi oleh klub atau PB yang ada di Mimika.

Ketua Panitia Kegiatan Aleks Omaleng mengungkapkan persiapan penyelenggaran turnamen dimulai pada September dan dilaksanakan pada November 2023.

Aleks mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik sponsor maupun panitia yang telah bekerja keras dan mencurahkan tenaga, sehingga kegiatan dapat digelar.

“Saya sebagai ketua panitia merasa bangga karena kejuaraan ini merupakan kejuaraan bergengsi di Mimika. Tidak hanya diikuti pemain dari Mimika, tetapi juga diikuti oleh 3 pemain dari India dan 9 pemain tingkat nasional Indonesia,” terangnya dalam pembukaan kegiatan.

Turnamen ini menurut Aleks digelar dalam rangka memberikan kesempatan bagi pemuda Mimika untuk mengasah kemampuan dan bakat, juga memupuk semangat berolahraga generasi muda Mimika.

“Jagalah kejujuran dan sportivitas dalam pertandingan, melalui ajang ini menjadi momentum mentalitas bagi pemuda,” tegasnya.

Advertisements

Sementara itu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengatakan bulutangkis adalah cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat, sehingga ia ingin generasi muda di Mimika yang memiliki bakat dalam bulutangkis untuk diasah baik melalui turnamen ini.

“Turnamen ini juga sangat baik bagi PBSI (Mimika) untuk bisa menjaring anak-anak muda Mimika yang serius dan berbakat untuk dikembangkan kedepan,” katanya.

Bupati Omaleng mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar kegiatan dan kejuaran bulutangkis tersebut.

Advertisements

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen bulutangkis ini, yang juga sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga ini di Mimika. Hasil akhirnya, bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga bulutangkis,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan