Pemkab Mappi Bangun 40 Rumah Ibadah di Tahun 2024

Pj. Bupati Kabupaten Mappi, Michael Gomar. (Foto: Dok Seputarpapua)
Pj. Bupati Kabupaten Mappi, Michael Gomar. (Foto: Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan bakal membangun 40 unit rumah ibadah di tahun 2024.

Penjabat Bupati Mappi Michael Gomar mengatakan, di tahun ini selain pembangunan tempat ibadah, juga dilakukan rehabilitasi bangunan tempat ibadah mulai dari Kota Kepi hingga ke kampung-kampung.

Gomar menjelaskan, ada juga pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan dan normalisasi sungai serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Dukungan sarana dan prasarana perahu viber dan motor dinas kepada kepala sekolah juga kita sudah siapkan ditahun ini,” kata Gomar ketika membuka Musrenbang, Jumat 15 Maret 2024

Gomar mengungkapkan, di bidang kesehatan, ada pengembangan rumah sakit, Puskesmas, Pustu dan layanan rujukan kesehatan masyarakat.

“Ada bantuan dana stimulan untuk pelaku UMKM mama- mama Papua, Insentif Tokoh Agama, Tokoh Adat dan layanan kedukaan masyarakat yang meninggal, terus kita lakukan di tahun 2024,” ucapnya.

Gomar mengharap, program kegiatan di tahun 2024 yang baik bisa dilanjutkan di tahun 2025.

“Yang tidak baik tidak perlu dilanjutkan. Semua ini untuk kebersamaan kita semua, untuk pembangunan di Mappi dan saya yakin bapak ibu pimpinan OPD dengan pengalaman dan kompetensi yang ada, bisa melaksanakan berbagai program kegiatan yang telah diprogramkan,” pesannya.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *