Pemkab Mappi Tahun ini Kirim 10 Anak Sekolah di SMA Lokon Tomohon

Penandatangan MoU antara Pj Bupati Mappi Michael R Gomar dan Direktur Pengembangan dan Kerjasama Yayasan Pendidikan Lokon Jimmy Pontoan. (Foto: Humas Mappi)
Penandatangan MoU antara Pj Bupati Mappi Michael R Gomar dan Direktur Pengembangan dan Kerjasama Yayasan Pendidikan Lokon Jimmy Pontoan. (Foto: Humas Mappi)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mappi, Papua Selatan, dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Michel R. Gomar berkomitmen mencetak generasi emas di kabupaten dengan julukan “Kota Sejuta Rawa”.

Hal ini dibuktikan dengan memberikan kesempatan kepada anak asli Mappi untuk menempuh pendidikan ke luar Pulau Papua.

Pada tahun 2022, 5 anak dikirim bersekolah di Yayasan Genius Jakarta, dan tahun 2023, 10 anak dikirim berkuliah di IPU New Zaeland.

Untuk tahun 2024, 10 anak akan kembali dikirim untuk bersekolah di SMA Lokon Tomohon yang merupakan Sekolah Berpola Asrama _(Boarding School)_.

Hal ini ditandai dengan penandatangan MoU antara Pj Bupati Mappi Michael R. Gomar bersama Direktur Pengembangan dan Kerjasama Yayasan Pendidikan Lokon Jimmy Pontoan yang berlangsung di Manado pada Sabtu (23/3/2024).

Penandatangan MoU ini juga dihadiri Kepala Sekolah SMA Lokon St. Nikolaus Agnito Moningka, Asisten I Setda Mappi Mauridsius Kabagaimu, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mapp Sumarno.

Gomar, sapaan karib Pj Bupati Mappi mengatakan, di sekolahkan 10 anak di SMA Lokon karena selain meningkatkan kecerdasan dan kedisiplinan, tetapi juga untuk membentuk karakter dan mental spiritual iman anak.

Hal ini untuk mencapai kesuksesan dan selalu mengandalkan Tuhan, sehingga suatu saat mereka akan kembali menjadi pemimpin di Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

10 anak yang nantinya bersekolah di SMA Lokon, tentunya akan diseleksi oleh Tim Dinas Pendidikan dan Tim dari SMA Lokon.

Setelah terjaring 10 anak, maka selanjutnya akan diantarkan untuk bersekolah mulai tahun ajaran baru 2024/2025.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pendiri Yayasan, Ketua Umum dan Pengurus Yayasan dan Kepala Sekolah SMA Lokon Tomohon yang telah bersedia bekerja sama untuk mendidik dan membina anak-anak kami, semoga 10 anak-anak ini akan menjadi _role models_ dan inspirasi bagi anak-anak Mappi untuk terus semangat belajar dan meraih cita-cita masa depan,” kata Gomar.

Direktur Pengembangan dan Kerja Sama Yayasan Pendidikan Lokon, Jimmy Pontoan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Mappi yang telah mempercayakan Yayasan Pendidkan Lokon dalam kerjasama tersebut.

“Kami berterima kasih kepada bapak Pj Bupati Mappi atas kepercayaan kepada Yayasan Pendidikan Lokon untuk bisa mendidik dan membina anak-anak dari Mappi melalui kerjasama ini,” ungkapnya.

Dikatakan Jimmy bahwa pihaknya memiliki cita- cita yang sama untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas, dan itu dasarnya adalah pendidikan karakter yang kuat dan bagus sehingga menjadi pemimpin nantinya setelah mereka selesai sekolah.

“Kami juga bersyukur juga yayasan pendidikan lokon dengan pengalaman yang ada. Kami memiliki pengalangan yang bisa di sharingkan. Kami berbagi apa yang kami miliki sesuai dengan visi kami yaitu “murah hati”. Untuk generasi muda di Kabupaten Mappi khususnya dan secara umum di Papua,” tuturnya.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *