Peringatan HUT Kota Merauke ke-122 Dirayakan di Tengah Kesederhanaan

Pemotongan tumpeng HUT Kota Merauke oleh Wabup H. Riduwan (Foto: Humas Pemkab Merauke)
Pemotongan tumpeng HUT Kota Merauke oleh Wabup H. Riduwan (Foto: Humas Pemkab Merauke)

MERAUKE | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Merauke ke-122 tanggal 12 Februari 2024 dirayakan dengan penuh sederhana. Pemerintah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan menggelar syukuran di Monumen Kapsul Waktu, Senin (12/02/2024).

Kendati dirayakan di tengah kesederhanaan, namun tidak menghilangkan makna dari perayaan HUT Kota Merauke yang merupakan wujud syukur atas kemajuan dan keberhasilan pembangunan di segala bidang kehidupan masyarakat.

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Esa atas nikmat yang diberikan-Nya melalui perjalanan panjang Kota Merauke hingga mencapai usianya ke-122.

“Bila memaknai perayaan HUT Merauke, pastinya seluruh lapisan masyarakat patut bersyukur kepada Tuhan. Di tengah persiapan menyambut pesta demokrasi, perayaan HUT Merauke tahun ini dilaksanakan dengan penuh keserhanaan,” ucap H. Riduwan dalam sambutannya pada acara syukur.

Wabup Riduwan menyebut, usia Merauke yang genap 122 tahun, banyak kontribusi dari pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke sejak dahulu terus membangun Kota Merauke termasuk dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang bersama ikut memajukan daerah ini.

“Kemajuan daerah ini hasil kerja keras seluruh lapisan masyarakat dan pemimpin terdahulu, bukan perjuangan orang perorangan, sehingga kemajuan daerah saat ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Merauke,” ujarnya.

Menurut Riduwan, untuk membangun Kabupaten Merauke di segala sektor, pemerintah dan masyarakat harus bergandengan tangan, bahu membahu dan bekerja keras untuk meraih kemajuan pembangunan. Semua elemen masyarakat perlu mengedepankan semangat kebersamaan, persatuan dan persaudaraan di perbedaan suku, agama dan budaya.

“Kita harus punya komitmen bersama dalam membangun daerah, baik di kota maupun di kampung tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan. Kita rajut kebersamaan di atas perbedaan demi Merauke yang kita cintai,” ajaknya.

Di momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Merauke ke-122, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

“Gunakan hak pilih anda pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024, yang tinggal 2 hari lagi. Jangan golput, gunakan suara sesuai hati nurani, karena hak suara anda akan menentukan pembangunan bangsa ini lima tahun kedepan,” pungkasnya.

penulis : Hendrik Resi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *