Perolehan Suara Prabowo-Gibran Unggul di Kabupaten Mimika

Suasana pleno penetapan perolehan hasil suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Mimika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
Suasana pleno penetapan perolehan hasil suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Mimika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Perolehan hasil suara paslon presiden dan wakil presiden itu dibacakan dalam rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Mimika yang digelar di Gedung Eme Neme Yauware, Rabu (13/3/2024).

Adapun hasil perolehan suara untuk pasangan capres dan cawapres yakni, paslon nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan-Muhammad Muhaimin Iskandar memperoleh sebanyak 30.951 suara.

Sementara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh sebanyak 134.031 suara.

Sedangkan paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh sebanyak 49.129 suara.

Perolehan suara paslon capres dan cawapres ini merupakan hasil rekapitulasi penghitungan hasil suara pada tingkat distrik. Di mana Kabupaten Mimika memiliki 18 distrik yang tersebar di wilayah pegunungan, pesisir pantai, dan perkotaan.

Selanjutnya, hasil dari penetapan perolehan suara pemilu ini akan dibawa ke tingkat KPU Provinsi Papua Tengah untuk dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan dan penetapan hasil suara Pemilu tahun 2024 tingkat provinsi.

penulis : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *