Plh Sekda Buka Ujian Sekolah Tingkat SMP se-Kabupaten Asmat

Plh Sekda Asmat, Drs Daniel Rumruren membuka ujian sekolah tingkat SMP dengan mengalungkan tanda peserta ujian kepada salah satu perwakilan dari siswa SMP. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Plh Sekda Asmat, Drs Daniel Rumruren membuka ujian sekolah tingkat SMP dengan mengalungkan tanda peserta ujian kepada salah satu perwakilan dari siswa SMP. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Plh Sekda Kabupaten Asmat, Drs Daniel Rumruren membuka secara resmi pelaksanaan ujian sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Selasa (11/5/2023).

Plh Sekda dalam sambutannya pada pembukaan ujian sekolah di SMP Negeri Mbait, mengharapkan agar para guru tetap fokus melakukan pengawasan jalannya ujian sekolah yang dimulai hari ini, 11 April hingga 25 April mendatang.

“Kepada para siswa yang akan mengikuti ujian, kiranya dapat menjaga kesehatan dalam mengikuti proses ujian. Selama ujian berlangsung peserta diharapkan selalu siap dan fokus dengan ujian yang akan di hadapi, karena ujian ini menentukan masa depan adik-adik selanjutnya ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Plh Sekda Daniel Rumruren.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Ujian SMP, Antonius Sutiyanta, menjelaskan bahwa terdapat 19 SMP di Kabupaten Asmat terdiri dari 15 SMP Negeri dan 4 SMP Swasta, dengan jumlah peserta ujian tahun pelajaran 2022/2023 terdapat 817 peserta.

“Sedangkan pendidikan paket B kesetaraan di Kabupaten Asmat (ada) 14 PKBM, dengan jumlah peserta 638 peserta,” jelasnya.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *