Sekda Asmat Kunker di 3 Distrik Pantau Penyelenggaraan Pemerintahan, Ditemukan Kadistrik Tak Berada Ditempat Tugas

Sekda Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Absalom Amiyaram melakukan kunjungan kerja ke distrik untuk memastikan roda pemerintahan, pada Sabtu, 29 Juli 2023. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Sekda Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Absalom Amiyaram melakukan kunjungan kerja ke distrik untuk memastikan roda pemerintahan, pada Sabtu, 29 Juli 2023. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asmat, Absalom Amiyaram melakukan kunjugan kerja ke tiga distrik di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, yakni distrik Betcbamu, distrik Kopay dan Distrik Safan, pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Sebagaimana tugas dan tanggung jawabnya, Sekda Absalom Amiyaram memback-up sekaligus memastikan roda pemerintahan di tingkat distrik dimasa pemerintahan Bupati Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo.

Kegiatan yang dilakukan berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan visi dan misi pimpinan daerah.

Sekda mengatakan, dirinya pun akan masuk melakukan kunjungan ke puskesmas dan sekolah-sekolah untuk secara dekat melihat roda pemerintahan ditingkat distrik.

Dalam kunjungan tersebut, didapati ada kepala distrik (Kadistrik) sedang tidak berada ditempat tugas dengan alasan yang belum diketahui, hanya satu kepala distrik yang berada ditempat.

Di distrik Betcbamu, Sekda menyampaikan bahwa dirinya berharap dalam setiap kunjugan kerjanya agar kepala distrik selalu berada ditempat tugas.

“Dengan dilantiknya kepala distrik oleh Bupati, maka tugas dan tanggungjawab kepala distrik diharapkan dapat membantu roda pemerintah,” harap Sekda.

“Membawahi seluruh jajaran dan bawahannya dengan membawahi kampung-kampung, demikian tata kelola pemerintahan ditingkat distrik dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *